Makanan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui


Dalam benak ibu yang baru saja melahirkan, mungkin akan langsung terfikir untuk melakukan diet agar bentuk tubuh kembali langsing. Namun tahukah anda, pada saat anda melahirkan, anda banyak kehilangan darah dan tenaga. Untuk itu anda perlu menkonsumsi makanan yang baik dan begizi untuk memulihkan stamina yang terkuras pada saat proses melahirkan, makanan Yang baik untuk ibu yang menyusui bukanlah makanan-makanan yang mahal, yang terpenting adalah harus bernutrisi tinggi dan sesuai untuk perkembangan bayi pada masa awal golden age ini.


Apa saja makanan yang baik untuk ibu menyusui: Makanan yang baik untuk ibu menyusui seperti sayuran berwarna hijau, sereal gandum, telur, beras merah, susu rendah lemak, buah jeruk.

 -    Banyak sekali manpaat sayuran berwarna hijau seperti sayur bayam, kangkung, barkoli. Sayuran berwarna hijau itu sangat kaya dengan vitamin A, yang perlu bayi dapatkan dari ASI ibunya, dan sayuran juga merupakan sumber kalsium.
-    Sereal gandum sangat membantu sekali untuk memberikan energi yang di butuhkan malam-malam panjang menjaga bayi, tambahkan susu rendah lemak dan buah-buahan ke dalam sereal anda untuk melengakapi kebutuhan nutrisi sehari-hari anda.
-    Telur adalah salahsatu sumber vitamin D, selain ituh telur adalah cara mudah untuk memenuhi kebutuhan protein sehari-hari anda, dan untuk menjaga tulang anda kuat, dan membantu tulang bayi anda tumbuh.
-    Beras merah adalah termasuk makanan pokok yang mengandung karbohidrat di dalamnya untuk keseimbangan cairan dan fungsi jantung, untuk menjaga kesehatan tulang kuat, selain itu mendukung proses otak dan pembentukan sel darah, maka sangatlah baik untuk mengkonsumsi beras merah apalagih untuk ibu yang menyusui.
-    Jika anda menyusui, susu yang sarat dengan kalsium untuk membantu tulang bayi anda berkembang, sehingga penting bagi anda untuk makan kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda sendiri. Salahsatu cara untuk melakukannya adalah untuk menyertakan setidaknya tiga gelas susu setiap hari sebagai bagian dari menu makanan anda.
-    Jeruk mengandung vitamin C oleh karena ituh jeruk sangatlah baik untuk ibu yang menyusui, jeruk juga bisa di pakai untuk kebutuhan nutrisi seperti orang yang sedang diet.

Kamipun dari penulis menyadari bahwa artikel ini masih banyak kekurangannya, untuk itu mohonmaaf sekaligus kami berharap saran yang membangun dari para pembaca semua. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Ibu yang menyusui.