Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Ibu Yang Menyusui


Sangatlahpenting makanan yang harus di hindari oleh ibu yang menyusui karena seorang ibu harus benar-benar memperhatikan makanan atau minuman yang harus  ibu hindari untuk menjaga kesehatan bayi, oleh karena ituh harus benar-benar tau apa saja makanan yang harus di hindarinya seperti: ikan tuna kalengan, jagung, bawang putih, makanan pedas, buah bit, buah jeruk, dan minuman-minuman  beralkohol.

-    Ikan tuna kalengan atau jenis ikan lainnya yang kandungan merkurinya tinggi sebaiknya untuk ibu yang     menyusui hindari saja, karena sejenis ikan yang kandungan merkurinya tinggi tidak baik untuk di konsumsi atau bisa mengganggu perkembangan sistem syarap dan otak bayi.
-    Jagung juga semestinya hindari saja untuk ibu menyusui, karena bayi bisa merasa tidak nyaman ketika ibu mau menyusui dan bisa-bisa  bayi kehilangan hasrat untuk buang air kecil.
-    Bawang putih, untuk ibu yang menyusui lebih baik jangan terlalu banyak makan makanan yang mengandung bawang putih, krena ASI anda akan memiliki campuran rasa bawang putih, yang akan mengakibatkan bayi anda tida mau meminum ASI anda.
-     Alangkah baiknya untuk ibu yang menyusui untuk menghindari makanan yang pedas-pedas karena jika anda menyusui terus makan makanan yang pedas bayi anda akan lebih rewel.
-    Untuk ibu menyusui sebaiknya tidak boleh makan makanan yang mengandung gas seperti paprika dan buah bit karena akan menimbulkan perut bayi anda sakit.
-    Sebenarnya untuk ibu yang menyusui tidak boleh makan makanan yang mengandung rasa jeruk , karena kandungan yang ada dalam buah jeruk  bisa membuat bayi anda merasa tidak nyaman dan bisa mengakibatkan sering buang air kecil, untuk mencari pengganti buah jeruk anda bisa makan buah mangga untuk memenuhi asupan vitamin C.
-    Minuman beralkohol sangatlah tidak baik untuk ibu yang menyusui, sebab seperti di jelaskan pada beberapa poin sebelumnya  minuman beralkohol akan terbawa dalam ASI dan terkonsumsi oleh bayi dan karena itu juga  bisa membuat bayi tidak mendapatkan berat badan yang propesional.



Mengapa Makanan-makana seperti di atas mesti di hindari:
•    Perlu di ketahui bahwa makanan di atas yang ibu konsumsi akan terkonsumsi juga oleh bayi melalui ASI, oleh karena ituh apa yang di makan oleh ibu maka itulah yang bayi makan, jika makanan berbahaya untuk bayi  terkonsumsi oleh ibu maka dampak buruk akibatnya

 Itulah beberapa makanan yang harus di hindari selama menyusui, akan tetapi kalimat untuk di hindari di sinih bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsi untuk selamanya, anda bisa menikmati makanan atau minuman tersebut  setelah bayi anda besar nanti.

Semoga bermanfaat bagi ibu yang lagih menyusui