Makanan Yang Sehat Untuk Bayi


    Makanan sehat untuk bayi sangatlah penting untuk masa pertumbuhannya, apalagih bayi anda sudah berusia di atas 6 bulan lebih harus memiliki asupan-asupan makanan yang bergizi, makanan yang bergizi bukanlah makanan yang mahal. Banyak juga makanan yang bergizi untuk bayi yang sarat dengan nutrisi utama, terjangkau, gampang dalam menyiapkannya serta benar-benar lejat untuk bayi.

    Beberapa orang tua yang kurang mampu dan tidak pintar dalam menyediakan makanan bayi dapat mengakibatkan mogok makan, jika bayi di atas 6 bulan lebih berarti anda harus bisa mengenalkan makanan yang sehat dan bergizi untuk sangbayi, banyak orangtua yang terperanjat lantaran bayi mereka betul-betul menikmati makanan baru yang di sajikan, jika makanan itu di makan oeh orang dewasa memanglah tidak enak tetapi berbeda dengan selera bayi, makanan yang sehat untuk bayi seperti, sayuran, buah-buahan, daging, labu, lentil.

    -Sayuran sangatlah penting untuk bayi karena mengandung zat besi serta folat yang sangat bagus untuk makan bayi seperti bayam, barkoli juga di kenal untuk melawan kanker serta mempunyai rasa yang unik dan bisa juga memperluas selera bayi anda.

    -Buah-buahan seperti buah alpukat, jeruk mandarin, buah alpukat adalah sumber yang kaya lemak tidak jenuh manfaatnya untuk perubahan dan perkembangan otak bayi, jeruk mandarin mengandung vitamin C adalah makanan bayi yang sangatlah bagus dan mudah untuk mempersiapkannya.

    -daging juga mengandung zat besi, sangatlah bagus bayi anda untuk di kasih daging, dengan memasak rebusan cukup lama untuk daging agar merubah jadi lembut serta nikmat untuk di makan oleh bayi anda.
 
    -Labu mengandung vitamin A dan C maka pentingkan bayi anda untuk di kasih labu, tetapi jangan gunakan bumbu layaknya seperti orang dewasa, karena yang di butuhkan bayi adalah makanan yang rasa alami.


Pada usia 6 bulan lebih bayi bisa belajar mengunyah dengan lembut walaupun ia belum mempunyai gigi sama sekali setelah bayi anda menikmati perkenalan makanan makanan pertamanya, namun itulah sedikit contoh tentang makanan yang sehat untuk bayi berusia 6 bulan ke atas.




Demikian makanan yang sehat untuk bayi kami sampaikan mengenai makanan untuk bayi dalam artikel ini,tentunya banyak kekurangan dan kelemahan dalam penulisan di sebabkan karena terbatasnya pengetahuan, kurangnya rujukan atau mungkin referensi yang penulis peroleh. Diharapkan dengan artikel ini, penulis banyak berharap kepada para pembaca yang budiman dapat memberikan keritik maupun saran yang membangun demi sempurnanya artikel ini. Sempoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca dan untuk ibu bayi khususnya.
Aaaaminnnnnnnnnnnn......