Makanan Yang Sehat Setelah Melahirkan


Setelah melahirkan biasanya badan lemes karena banyak keluarnya darah, bagaimana caranya agar cepat memulihkan badan kembali, yaitu dengan makanan yang sehat dan bergizi. Sangatlah penting sekali untuk  mengembalikan energi yang terbuang pasca melahirkan, di sisi lain bayi juga sangat membutuhkan asi dari seorang ibu, nutrisi yang di butuhkan tubuh setelah melahirkan sama pentingnya seperti saat kehamilan karena sang ibu perlu mendapatkan vitamin untuk stamina diri dan. Simak makanan  dan minuman yang baik untuk ibu dan bayinya seperti di bawah ini :

Daging Sapi Tanpa Lemak

Seorang ibu yang baru melahirkan sangatlah butuh makanan yang berpitamin atau yang mengandung zat besi seperti daging sapi tanpa lemak yang mengandung vitamin B cocok untuk ibu yang sudah melahirkan atau ibu yang menyusui.

Kacang hijau

Kacang hijau sangat di perlukan juga untuk ibu yang baru melahirkan atau untuk ibu yang menyusui karena kacang hijau yang biasa di buat bubur tersebut bisa memperbanyak ASI atau untuk memperlancar peredaran darah.

Telur

Telur adalah salah satu sumber vitamin D yang sangat bermanpaat untuk menjaga tulang tetap kuat dan membantu tulang bayi tumbuh, makanlah telur setiap hari untuk mendapatkan manpaat yang di perkaya DHA untuk meningkatkan asam lemak esensial dalam susu anda, anda juga bisa mengolah nya dengan cara  dua butir telur di campur dengan segelas susu, aduk rata dan minum selagi hangat. Lakukan kebiasaan tersebut selama satu bulan setelah melahirkan insya allah kondisi ibu akan segera pulih kembali.

Susu Rendah lemak 

Minumlah susu sebanyak tiga gelas sehari karena selain mengandung protein vitamin B dan vitamin D, susu juga adalah salah satu sumber kalsium, jika anda menyusui  maka ASI yang anda keluarkan akan sangat bagus  untuk pembentukan tulang bayi anda.


Manfaat pohon pisang dan buah pisang 

•    Pohon pisang ada manpaatnya juga untuk ibu yang baru melahirkan/sudah melahirkan , manfaatnya pohon pisang yaitu untuk merapatkan vagina dengan cara, ambil airnya dari pohon pisang kemudian gunakan untuk mencuci vagina pasca melahirkan.
•    Buah pisang manpaatnya untuk membantu program diet, untuk mengecilkan perut buncit, banyak kandungan serat dalam buah pisang, dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Itulah beberapa Makanan sehat setelah melahirkan, semoga bermanpaat bagi ibu yang sudah melahirkan.